Oct 22, 2008

Surat Keterangan Sehat

Tadi padi menjelang siang *dengan berat hati bolos ngampus*, akhirnya gw ngurusin KIR yang katanya surat keterangan sehat gitu.
Padahal udah disuruh buat tuh surat dari beberapa hari yang lalu and bahkan udah hampir seminggu tapi tetep aja gw gak bergeming. Saking malesnya, gara-gara gw ngebayangin antri yang gak berujung and pasti bolak-balik gak jelas kek waktu bikin skck kemaren di polres.

Ternyata-eh-ternyata,
gak nyempe 30 menit kok buatnya, fiuh .. gw dah hiatus dijalan. Mikir yang engga-engga tentang dinkes. Kata temen gw (ashanti) seh katanya bisa buat di dokter tapi *mahal bo!* and gw bisa bayangin tampangnya pas ngucapin kata itu (peace ah) trus juga bisa buat di puskesmas, tapi gw gak tau secara pasti coz, gw buatnya di dinkes *untung deket* .

Oke kita ngomongin tentang di dinkes aja okay?!
pertama gw pergi ke dinkes bareng sepupu gw yang di perintahkan untuk nganterin gw selama prosesi bikin tuh surket (surat keterangan sehat.red). Trus gw langsung masuk ke gedung yang bertuliskan Dinas Kesehatan. Pas gw masuk, gw liat ada beberapa PNS berseragam, sekali lagi PNS. yang lagi duduk-duduk, ada yang lagi baca koran, ada yang merem melek *kelilipan mungkin*. Gw tengok sana sini lieur, gak ada yang gubris. Resepsionis juga ga ada. So dari pada gw eneg liat para PNS yg acuh tak acuh akhirnya balik keluar.

Diluar gw ketemu sama seorang PNS juga yang jalan keluar gerbang kantor padahal waktu menunjukkan pukul 11.10, *sirik banget sih gw* akhirnya tanpa ngilangin rasa eneg, gw tanya aja, trus sang PNS itu ngasih tau tempat dimana bisa bikin tuh surket.

waktu berlanjut.

gw udah nyampe di tempat buat surket. And gw urutan ketiga dari tiga rakyat yang antri buat surket. Pas bagian gw diperiksa, tensi, berat badan dan omegod!!! berat badan gw naek 3 kilo??!! hohoho... i can`t believe that?!! padahal kan cewe lebih suka angka kecil hihii.. eh sebelumnya bayar Rp.5.000,-

sampe akhirnya gw masuk ruang dokter yang periksa, sumpah dimana-mana gw selalu grogi kalau ketemu dokter, kenapa yaw..

udah gitu, disuruh cek lagi and fotocopy trus balik lagi legalisir tuh surket, bayar Rp.1.000,-
selesai!

pas dijalan menuju kantor pos, gw dapet sms dari ashanti kalo bayar surket ga nyampe Rp. 10.000,- . Sms itu telat seh but it`s okay, coz sobat gw yang satu ini sangat membantu ngasih pencerahan saat gw gak tahu mo nannya ma sapa buat surket. hehehe.. thanks sistaaa...

4 yang peduLi roSe:

Sigma Male October 24, 2008 at 10:09 PM  

wekekekek...

bayar 5000 ribu to...

triiiiid October 25, 2008 at 4:44 PM  

iyya Za..

hari gini gak ada yang gratis..

haha..

~ The Author ~ October 30, 2008 at 2:58 PM  

hehehe...mampir nich

triiiiid November 1, 2008 at 12:57 AM  

yo Zaity,,

senang dikunjungi Zaity

:)

Setitik cahaya membuncah kata menjadi doa

Aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Dia beri aku kaktus berduri. Aku minta binatang mungil nan cantik, Dia beri aku ulat berbulu. Aku sempat sedih, protes, dan kecewa. Betapa tidak adilnya ini. Namun kemudian, kaktus itu berbunga sangat indah sekali. Ulat itupun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang teramat cantik. Itulah jalan Allah indah pada waktunya. Allah tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi Dia memberi apa yang kita perlukan. Kadang kita sedih, kecewa, terluka. Tapi jauh diatas segalanya, Ia sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita. Subhanallah!

bercuaplah..


ShoutMix chat widget

About This Blog

Segala keluh kesah yang seharusnya gak diungkapin di online diary, but ... this is place dimana gw bisa baca ulang kisah gw tanpa harus was-was hilang karena terjatuh and gak bisa ngambil hikmah dari apa yg udah terjadi, so blog ini adalah bagian dari kepribadian gw,,, dimana semua orang atau blogger gak harus nerima gw apa adanya. Gak suka ditinggal, kalo enjoy yah kita berteman berbagi pengalaman!

0Ne oF m3 tR!e 2008 © Blog Design 'Felicidade' por EMPORIUM DIGITAL 2008

Back to TOP